Wednesday, December 31, 2014

The Last Day on 2014


Sumpah, seriusan. Enggak kerasa banget udah sampai di akhir tahun 2014. Padahal rasanya baru kemarin band gue dapet job manggung ngerayain tahun baru 2014.

Iya itulah, disaat kita merasa waktu itu lama, ternyata waktu malah begitu cepat berlalu tanpa bisa berulang kembali.

Kali ini, gue mau bahas satu hal penting yang gue lakuin di tahun 2014 dan bahkan mungkin enggak bakalan pernah gue lupain.

Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2014; Suatu masa dimana kita rakyat Indonesia, memiliki hak untuk menentukan siapa yang akan menjadi pemimpin dari bangsa Indonesia.

Ada apa dengan PILPRES tahun 2014?

1.       Apa gue ngunyah banner promosi calon presiden?

2.       Atau gue ngelamar Raisa di bulan?

Yang jelas kedua hal di atas pasti hanya di pikirkan oleh manusia serigala yang terlalu lama menjadi jomblo gadungan.

Ini kenapa malah bahas jomblo fin?

Bukan, bukan itu yang mau gue bahas. Tapi yang mau gue bahas adalah partisipasi gue menjadi salah satu orang yang ikut mensukseskan jalannya pemilu.

Jadi gini, gue sempet kerja menjadi salah satu anggota team IT di salah satu KPU tingkat Kota/Kabupaten. Selain menjadi team IT, disitu gue juga ikut memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak golput dalam pemilu.

Mungkin peran gue enggak terlalu berpengaruh sih, tapi enggak tau kenapa, gue bener-bener ngerasa semangat banget buat memberikan penjelasan kepada masyarakat kalau golput itu bukan solusi. Kebanyakan masyarakat yang golput adalah orang-orang yang merasa kalau calon presiden saat itu enggak ada yang sesuai criteria. Tapi terus mau gimana? Kalau semua orang golput, siapa yang memimpin negara kita? Mau asal nyomot orang yang lagi main bianglala di ancol?

Mungkin mereka bukan sosok calon presiden yang sempurna, tapi mereka adalah yang terbaik pada masanya.

Untuk tahun 2014, mungkin cuman sedikit hal baik itu yang gue lakuin dan bermanfaat bagi masyarakat atau bahkan Negara. Iya semoga aja deh, di tahun-tahun berikutnya gue bisa memberikan manfaat lagi kepada masyarakat banyak.

Dan di  hari terakhir tahun 2014 ini, Indonesia cukup dikejutkan atas kecelakaan pesawat Air Asia QZ8501. Gue turut berduka cita atas jatuhnya pesawat Air Asia QZ8501 yang terjatuh di laut Pangkalanbun, semoga evakuasi para penumpang bisa dilakukan dengan cepat dan lancar. Serta keluarga korban penumpang yang meninggal di berikan ketabahan.

No comments:

Post a Comment