Monday, November 3, 2014

Ada Apa Dengan Senin ? AADS #1

Hari Senin itu kenapa ?



Apa ? Siapa ? Dimana ? Kapan ? Mengapa ? Bagaimana ? Dan itulah konsep 5W+1H yang di gunakan wartawan untuk membuat berita.


Hari Senin, adalah hari yang cukup aneh. Enggak ada hujan enggak ada angin tornado, gue selalu ngerasa ada yang kurang mengenakkan kalau menginjak hari Senin. Iya, gue ngerasa sedikit sungkan. Masa enggak ada salah apa-apa tapi doi (hari Senin) gue injek. 

Kalau di umpamain, itu sebenernya hampir sama kayak waktu gue seumpama lagi jalan nih di parkiran mall, dan kebetulan di atas gue lagi ada Ultraman yang bertarung sama monster. Nah tiba-tiba gue di injek gitu aja sama Ultraman. Mana udah pakai bajunya ketat banget lagi, kan jadi enggak enak kalau di liatin tante-tante gembira ria (girang).

Eh bukannya minta maaf, si Ultraman malah.......


Malah......


(Malah apa fin ?)


Malah.....Si Ultraman malah ngajak monster itu nikah.


“ Will you marry me ? “ Tanya Ultraman sambil berlutut menyerahkan cincin.


“ Kraag krrraagg kraggg krag kraaggg krraaagg krragg “ Jawab monster.


Entah darimana gue bisa memahami bahasa monster, yang jelas arti dari jawaban dia adalah “ Ehm,maw binggo keles. Maaciw yaw “. 


Idih itu monster kebanyakan nonton video bokep kali ya. (enggak nyambung fin!)


Dan semua orang di sekitar gue yang menyaksikan kejadian itu, mereka serentak bilang “ Oh so sweet “. Dan gue sebagai korban penginjakan cuman di biarin boboan di tanah. Eh malah ada yang ngasih bantal sama guling, mereka kira gue lagi bobo siang.


Udah, udah. Kembali ke persoalan kenapa gue agak benci sama hari Senin. Gue yakin pasti lo juga agak ngerasa males kan sama yang namanya hari Senin. 

Kalau buat yang kerja, mungkin menurut kalian hari Senin itu adalah hari yang sibuk. Hari dimana lo di tuntut harus all-out dalam menjalani aktivitas pekerjaan.


Nah kalau buat yang masih anak sekolahan, mungkin hari Senin adalah hari dimana kalian harus merelakan kulit tubuh kalian yang putih, sawo matang, hitam dan abu-abu, menjadi lebih gelap. ( Putih menjadi kromm, sawo matang menjadi sawo busuk, hitam menjadi hitam tak terhingga )


That’s right, Situasi seperti itu boleh dan bisa kalian sebut dengan nama “ Upacara Bendera “ . ( Ya namanya emang itu keles )


Gue bingung, kenapa anak sekolahan pasti enggak seneng yang namanya upacara bendera. Padahal, untuk mendapatkan pengakuan bahwa ada sebuah negara bernama Indonesia, itu para pejuang jaman dulu sangat-sangat bersusah payah dalam mendapatkannya. 

Bahkan selama 350 tahun ribuan nyawa melayang demi mendapatkan kebebasan bernegara dan bertanah air. Dari yang mulai pagi berperang, siang berperang, sore berperang, bahkan kalau malam tidur sambil berperang ( Mungkin lagi mimpi main game point blank  ) *canda ya om, tante*


Nah kalian anak sekolahan yang sekarang tinggal upacara aja kok males. Padahal nanti kalau pulang sekolah, mau nongkrong, mau ke salon, mau pacaran, mau berak di depan umum atau mau nge-milin obat nyamuk bakar pakai saus sambal, terserah ! terserah apa yang pengen kalian lakuin. 


Eh terus ada bocah yang enggak setuju dengan pendapat gue;
“ Tapi habis upacara gue ada pelajaran, kan ntar jadinya gue malah capek, kecuali kalau habis upacara langsung pulang. “


( Sini gue toyor kepala lo pake menara eiffel. ) Eh anak yang manis, sekolah itu buat siapa sih ? Buat Tapir yang lagi korupsi ? Buat monyet yang lagi dinner sama gebetan lo ? Atau buat para calon penghuni surga yang lagi ngebaca blog ini ? ( Ecieeeee, jangan lupa Sholat 5 waktu ya). Pastinya buat lo sendiri kan ? 

Nah, coba deh lo pikir lagi. Lo cuman harus mengapresiasi keberhasilan para pejuang memperebutkan kemerdekaan, dan caranya lo tinggal ikut upacara yang waktu penyelenggaraanya enggak sampai 2 jam. Bahkan bisa juga kurang dari 2 jam, bandingkan sama pejuang jaman dulu yang selama 350 tahun tanpa kenal lelah untuk mendapatkan kedaulatan bangsa ini. 
  

Beda jauh !!!


Coba dong liat gue. Waktu dulu gue masih sekolah, dan ada upacara bendera, dari rumah aja gue udah semangat banget. Bahkan waktu udah sampai di sekolah, gue pengen cepet-cepet upacara segera di mulai. Gue bukannya sombong dengan membanggakan diri sendiri, tapi kenyataannya emang gue seneng banget pas waktu itu. 


- UPACARA DI MULAI –




- UPACARA BERAKHIR –

“Pasukan di persilahkan meninggalkan lapangan upacara “ .



Kemudian komandan kompi maju, terus ngomong “ Bubar barisan jalan “.



Gue enggak ngeluh “ Yah habis ini ada pelajaran “, tapi gue langsung cabut pulang buat nongkrong sama temen-temen. Yaiyalah waktu itu kan Upacara Hari Peringatan 17 Agustus. Kalau upacara hari Senin biasa mah, ya gue agak mikir-mikir juga sih.

*Maaf ya om, tante*







“SALAM BERBANGSA DAN BERTANAH AIR”

2 comments:

  1. eh, benci hari senin itu penyakit lho :D saya pernah nulis di sehatitumantap.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. ada apa dengan hari senin? karena belum bisa move on dari hari minggu XD

    ReplyDelete