Wednesday, November 12, 2014

2 Chapter Kenapa Enggak Bawa Duit



Chapter 1.....

Pernah enggak sih waktu lo lagi di jalan, terus lo pengen beli sesuatu. Tapi lo inget kalau waktu itu emang lo enggak bawa duit, bukan karena ketinggalan, tapi emang sengaja lo tinggal.

“Fin, tolong jemput adiknya ya” kata nyokap gue.

“Iya ma, di sekolah kan?” tanya gue.

“Enggak, dia lagi nonton AADC di Papua Nugini” 

“Yaudah, Befin mau ngambil pasport di kamar”

“Ngapain ambil pasport segala ? Kamu percaya adik kamu lagi di Papua Nugini?”

“Enggak lah ma, mama percaya Befin punya pasport? Kapan emang keluarga kita pernah keluar negeri, orang ke luar kota aja cuman setahun sekali”

Adik gue namanya Nobel, sekarang sih masih kelas 5 SD. Karena cuman jemput adik di sekolah, gue mutusin buat enggak ngebawa dompet. Males ngambilnya di kamar, padahal gue di halaman, halaman sekolah adik gue.

Yah, ternyata adik gue masih belum pulang, terpaksa gue nungguin. Soalnya udah sering banget kejadian, waktu gue tinggal buat pulang sebentar, eh pas balik lagi, adik gue udah hangout aja sama temen-temennya. Ya walaupun hangoutnya enggak aneh-aneh kayak party di bar atau club malam, tapi kan males juga kalau harus nyari adik gue di tengah sawah. Iya. Sawah, dia sama temen-temenya kalau hangout jadi si Bolang.

Udah setengah jam nunggu...Eh dia belum keluar-keluar. Mana tenggorokan udah kering kerontang kayak tai kering yang kena kemarau selama 10 juta tahun, dan tainya lagi gue enggak bawa duit.

Akhirnya adik gue keluar dan kita pulang. Tapi baru 20 meter dari sekolahannya, Ban gue bocor !!! 

Gue cuman bisa teriak sambil ngeliat ke atas “Kenapa hidup ini enggak adil?” (Siapa suruh enggak bawa dompet)

Chapter 2.....                                               

Pernah enggak sih lo, waktu enggak ada barang yang lo incer, duit lo banyak. Tapi waktu ada barang yang lo incer, duit lo abis.

“Fin dimana?” sms temen gue.

“Di rumah, kenapa?” 

“Ikut gue ke store baju yuk, temenin gue nyari baju”

“Yaudah, ayok”

Akhirnya gue sampai di store yang di maksud temen gue. Dia milih-milih baju, nah sedangkan gue yang sebenernya enggak ada feeling buat beli baju, ya cuman liat-liat aja. Padahal duit di dompet gue bisa di bilang cukup tebel. 

Gue liat sana-sini, enggak ada baju yang ngebuat gue nyantol. Temen gue udah ngambil baju incerannya di sana-sini, sedangkan gue masih plonga-plongo kayak orang dongo tapi ganteng. (Pede gue over banget)

Finally, gue pulang dengan tangan hampa. Sedangkan temen gue pulang dengan tangan seribu kayak di serial tivi Mahabarata. Banyak banget barang yang dia beli, katanya sih biar enggak usah bolak-balik lagi beli baju.

1 minggu kemudian.....

“Fin dimana?” sms dari temen gue yang baru 1 minggu yang lalu beli baju.

“Di planet Mars, lagi nyari gebetan”

“Seriusan kali fin”

“Di rumah kok bray haha”

“Yaudah, temenin gue nyari baju yuk”

“Yaelah, duit gue abis.”

“Tenang, karena duit lo abis. Bisa di pastikan, berarti lo anterin gue aja ya”

Tai, gue kira dia nulis kata “Tenang” di sms , itu maksudnya gue bakalan di beliin. Ternyata cuman nganterin aja, yaudah gue sebagai temen yang baik tapi kadang jahat, nge-iyain aja ajakan dia.

Sesampainya di store baju, Anjirrtt! Ada baju bagus. Nah kebetulan banget, duit di dompet gue.............Pipis (Tipis). Alias enggak cukup buat beli baju yang ngebuat gue sampai nonjok muka penjaga storenya. (Maaf bang, gue khilaf)

Lah lagian, waktu gue ada duit, bajunya jelek-jelek. Pas waktu gue enggak ada duit, bajunya keren-keren. Tai !!!
(Ternyata emang beda store).


Kesimpulannya,


  1. Jangan tinggalkan dompet atau isinya kemana pun lo pergi, bawa aja. Siapa tau lo ada butuhnya. (Ya emang, pasti kita butuh.
  2. Jangan pakai uang sembarangan; Misalnya habis makan, harusnya gue ngelap mulut pakai tisu, lah gue ngelap pakai duit. (Lebay lo fin!) , ya maksud gue jangan boros. Coba tabung aja, siapa tau ada sesuatu yang pengen lo beli 1 minggu ke depan.
Terima kasih udah nyempatin buat ngebaca postingan gue, maaf kalau ada salah tulisan atau tulisan yang menyinggung lo. Gue mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Jangan lupa subscribe blog gue dengan cara masukin alamat e-mail lo, atau juga silahkan klik “Join This Side” untuk lebih mudahnya.

No comments:

Post a Comment