Monday, October 13, 2014

Sosmed Dan Dongeng Di Dalamnya


“ Hari ini gue on stage jam 4 sore,kalo enggak sibuk dateng ya”

Di atas adalah twit gue waktu sebelum berangkat manggung,ya lo tau sendiri kan kalo gue ini anak band.Twitt gue itu memiliki 2 maksud,selain untuk ngajak temen-temen gue biar ngeramein event musik,tapi itu juga bertujuan untuk mempromosikan diri gue sendiri kalo gue ini anak band,siapa tau aja setelah ngebaca itu,Pevita pearce atau mungkin Raisa akhirnya mau balikan lagi ama gue. 

Terus juga ada twit dari @ReNyChayaNkKaMpRet  follower gue yang dengan dengan dengan enggak sengaja gue follback,dia ngetwitt kayak gini nih

“Gu3 L4gi P3nG3n eS kLim R4sa K4pUR B4rus NiH”

Kebetulan handphone gue touchscreen,touchscreen yang mencetnya itu harus tepat dan agak neken untuk ngelakuin perintah dari gue, walupun dengan susah payah mencet button(tombol) unfollow buat @ReNyChayaNkKaMpRet setelah dia ngetwitt kalo dia pengen es krim rasa kapur barus,akhirnya gue berhasil nge-unfollow dia dengan tidak sengaja juga,soalnya waktu gue sengaja, button unfollownya enggak mau di pencet,mungkin si @ReNyChayaNkKaMpRet ini pake dukun cabul biar accountnya enggak bisa di unfollow,atau mungkin handphone gue aja yang touchscreennya agak sok cuek,di pencet enggak mau,maklumlah namanya juga handphone dari bikini bottom.

Nah gue berhasil nge-unfollow si reny yang sayang sama kampret ini,itu waktu gue lagi berusaha neken button unfollow pake besi panas ,tiba-tiba adik gue yang namanya Nobel lagi lewat bawa bunga bangkai,bunga bangkai yang dia dapet setelah bertapa selama 120 detik di kebun sepupu gue.Entah apa ini yang namanya keajaiban atau mungkin ini penjelasan dari pepatah 

 “ Jangan liat sesuatu dari luarnya aja “,

pokoknya tiba-tiba button unfollow yang sangat menyusahkan gue ini,akhirnya berhasil di pencet,dan denger-denger dari kabar palsu (hoax)  yang gue buat sendiri,account @ReNyChayaNkKaMpRet telah kembali ke alamnya,dan di alam yang mungkin penghuninya itu cuman ada 2 spesies,yaitu manusia alay dan binatang alay,kabarnya si Reny ini di hukum tidak boleh mengikuti pertandingan selama-lamanya.( KEEP CREATIVE YA REN ! )

Walaupun tujuan utama di buatnya sosmed adalah untuk situs pertemanan dan tempat sharing informasi,tapi selain itu menurut gue sosmed memang adalah tempat buat ngeksis,dan sebernya pemilik account @ReNyChayaNkKaMpRet itu enggak salah,dia bener-bener menggunakan fasilitas yang ada,cuman maksud dan tujuan penggunannya aja yang salah,dia menggunakan fasilitas untuk melakukan kejahatan kriminal yang sangat sadis,Reny menggunakannya untuk mengganti tulisan/huruf dari Negara Indonesia,dia mencoba mengubah angka menjadi sebuah huruf vocal dan huruf lainnya,walaupun itu mungkin salah satu bentuk kreativitas dia sebagai seorang alayer tingkat interplanet (kelas tertinggi alay antar planet di tata surya),tapi itu adalah salah satu pembodohan untuk negara kita.

Nah tapi semua terserah sama lo,kegunaan sosmed itu sangat banyak,tapi di sini gue cuman bahas tentang kegunaan sosmed sebagai sarana tempat buat ngeksis,soalnya kalo enggak di buat untuk mempromosikan diri,berarti lo sama aja enggak ngegunain fasilitas yang ada,itu sama aja kayak lo seumpama jadi manusia yang tersesat di hutan,dan sedang membutuhkan korek api buat ngebakar ayam  yang tadi lo curi dari sebuah peternakan ikan,tapi kebetulan waktu itu lo enggak bawa korek api,tapi malah ngebawa korek kuping,terus tiba-tiba ada burung gereja warni-warni yang biasanya  di jual sama abang-abang  penjual batagor,dan burung tersebut berbicara

Ini bro,gue punya korek api,mau pinjem kagak ?”  

Dengan santai dan ngerasa enggak ada kejanggalan apapun,lo ngejawab kalo lo enggak butuh korek api,tapi mendingan pake batu aja,yang caranya itu lo pukul-pukulin satu dengan lainnya.Nah kalo kayak gitu ,lo udah ngebuang kesempatan/fasilitas yang ada.

Gue bersyukur kalo akhirnya cukup dengan satu contoh perumpamaan di atas,lo udah mulai ngeksis di sosmed yang berlambangkan burungnya adik gue yang cowok,burung yang dia beli dari abang-abang penjual batagor di sebuah lembah,deket lembahnya ninja hatori.

Tapi buat lo yang EQnya di atas batu bata,gue bakalan terus ngebimbing kalian ke jalan yang sesat ini,gue bakalan ngasih satu contoh perumpamaan lagi buat lo,biar ilmu kesesatan yang gue dapet dari pelajaran memanah ini,bisa gue share.Soalnya ilmu itu harus di bagi-bagi,biar barokah dan banyak yang mengerti kalo gue ini orangnya enggak pelit.

--->(Lanjutan dari cerita tentang manusia yang tersesat di hutan)<---

Setelah akhirnya berusaha dengan sangat keras selama 24 hari memukul-mukul batu yang ternyata adalah batu bata,akhirnya api pun berhasil terpercik ,tapi api itu ada karena salah satu pohon di hutan itu tersambar petir dewa zeus.Akhirnya hutan itu pun terbakar dengan dahsyat,dan manusia yang kerennya kayak naruto lagi kena flu babi plus gizi buruk ini,akhirnya bisa ngebakar ayam curiannya.

Setelah menghabiskan daging ayam yang haramnya pas dan maknyus dosanya,manusia yang tersesat ini merasa bersalah dengan kelakuannya yang mencuri ayam di peternakan ikan,dia bingung harus bagaimana untuk menebus kesalahannya,akhirnya dia berpikir dan kemudian memutuskan untuk memadamkan api yang membakar hutan.Dia mencari sumber air terdekat dari lokasi kebakaran,dan “Jreeeng”, sumber air akhirnya di temukan,dan jarak dari sumber air ke lokasi kebakaran sangat dekat (kira-kira 247 km),dia memutuskan untuk menggunakan kaleng biscuit khong-engkong yang dia temukan di pinggiran danau,entah dari mana datangnya kaleng itu,gue sebagai penulispun juga enggak tau dari mana ide untuk nulis kaleng biscuit ini bisa ada di otak gue.

Baru satu langkah meninggalkan danau,tiba-tiba ada bunyi *cling* dan gue sebagai penulis cerita ini pun sangat terkejut.Sebuah mobil pemadam kebakaran dengan teknologi tercanggih dan sangat mudah untuk di operasikan muncul di depannya,tapi alangkah pintarnya manusia ini,dia hanya berjalan melewatinya dan sangat sok cuek.(Buset begok banget sih,siapa sih yang nyiptain karakter lo di dongeng ini).

 Waktu gue tanya ke manusia yang tersesat di hutan ini,manusia yang mirip Naruto lagi kena flu babi plus gizi buruk ini mengatakan kalo dia enggak bisa mengoperasikan/menggunakan mobil kebakaran itu.
Fiuhhhhhh……………………………………………………………………………………….

Padahal maksud gue sebagai penulis yang baik hati,gue memunculkan mobil pemadam kebakaran itu biar tokoh manusia yang tersesat di hutan ini dapat lebih mudah dalam memadamkan api yang membakar hutan,dan sebenernya kalo dia mau mencoba,mobil pemadam kebakaran itu bakalan sangat ngebantu dia.Dia seharusnya masuk dan membaca 4 petunjuk tentang cara mengoperasikan mobil canggih ini,gini nih 4 petunjuknya 

PETUNJUK PENGGUNAAN MOBIL PEMADAM KEBAKARAN.
1. Tekan tombol “NYALA” yang berwarna merah.
2. Sebut saja “ AMBIL AIR”.
3. Tekan tombol “ CARI LOKASI KEBAKARAN “.
4. Sebut saja “ JALAN DAN PADAMKAN”

Dengan 4 perintah di atas,mobil akan menyala,kemudian akan mencari sumber air,dan bahkan bisa menyerap air dengan sangat banyak (3 kali air di danau toba),setelah mengambil air,mobil ini pun bisa menemukan lokasi kebakaran dengan cara mendeteksi suhu di suatu lokasi,dan setelah mengucapkan/menyebut “ JALAN DAN PADAMKAN”,mobil akan menyesuaikan diri dengan medan yang ada untuk mencapai lokasi yang sangat jauh,bila lokasi kebakaran sulit ditempuh dengan jalur darat atau jarak lebih dari 20 km,mobil ini akan terbang,dan bahkan bila titik api sangat banyak dan api sangat besar,mobil ini akan mengirimkan pesan ke mobil pemadam lainnya melalui facebook/twitter ,itu agar mobil pemadam lainnya dapat membantu dan semua titik api dapat terjangkau semuanya.

Benar-benar mobil yang sangat hebat,gue menulis semua perintah untuk mengoperasikan mobil ini dalam bahasa Indonesia,itu sebenernya juga harapan gue,semoga Negara tercinta gue ini dapat menciptakannya untuk pertama kali di dunia. (SEMUA PEMBACA BILANG “ AMIN”).

Kesimpulannya,

(INI BUKAN ILMU KESESATAN,INI SERIUS)

Maksud gue menggunakan sosmed dan cerita aneh ini sebagai perumpamaan adalah untuk agar kita sebagai manusia menggunakan kesempatan atau fasilitas yang ada,karena semua itu adalah anugerah Tuhan yang di berikan untuk manusia di bumi melalui perantaranya,tapi semua itu tetap dengan ketentuan-ketentuan norma social dan agama yang berlaku.

Terus juga intinya lo harus mencoba hal-hal yang baru,lo enggak bakalan tau apa kegunaan/fungsi hal baru itu dalam hidup lo,kalo lo sendiri enggak mau nyoba.

Dan yang terakhir, “ JANGAN MENCURI “ , dalam kondisi apapun dan gimanapun,mencuri itu adalah hal yang tidak baik,di pelajaran agama maupun social,mencuri adalah sesuatu hal yang sangat salah,itu karena kita sama saja mengambil hak milik orang lain. “ APALAGI PARA KORUPTOR BAJINGAN”.

Walaupun gue sendiri bukan orang yang selalu bener sepenuhnya,tapi setidaknya gue mau berbagi hal-hal yang udah gue laluin sebelumnya.

Saya Zein Malik (Befin),inilah hawehawe edisi pembenahan diri.
WASSALAMUALAIKUM,
( PEMBACA WAJIB TEPUK TANGAN)

No comments:

Post a Comment