Tuesday, April 15, 2014

Cinta Tanah Air Indonesia

“Ingat saudara-saudara kita ini adalah pusaka indonesia,kita ini kebanggan indonesia dan kita ini adalah bangsa indonesia jadi kita harus serba indonesia”
*engga nanya kok*

A: husssh,itu mas tio lagi pidato,lo jangan ribut.
B: gue engga ribut kok,gue cuman jawab omongannya dia -_-
A: lo kenapa sih?keliatannya benci banget ama itu orang,
B: itu dia bilang kita harus serba indonesia,tapi lo liat itu baju yang dia pake merknya Mekbit,kan ada yang buatan indonesia seperti Soles,afens,moreg,PSY,PS3,PS2,PS1,SEGA*tembus game*
A : ya mungkin bajunya pada abis kali,
B : abis ? kayak pembunuh aja -_-
A : maksudnya?
B : iya itu,pembunuh itu sangat abis saat beraksi *sadis woy*
A : jauh banget bray,kok engga sekalian aja pembunuh itu sangat SEGA saat beraksi *tega mas*
B : ya serah gue dong,nih liat baju gue merknya DEMEN i luv indonesia ,kerenkan ?
A : iya bro keren banget,bener-bener cinta indonesia *tuh dia engga sadar kalo pake sepatu Mekbit*
B : hayo lo pasti bingung ngeliatin sepatu gue kan? Iya kan?
A : engga kok,gue cuman mikir katanya lo cinta indonesia,tapi sepatunya kok merk luar ?
B:  eits merk boleh Mekbit,tapi ini buatan Brangkal bro (desa yang jaraknya hampir 5 km dari rumah gue),

gini bro,mungkin lo semua pada bingung kenapa produk sepatu kita kok njiplak merk negara luar?
nah,soalnya sampai sekarang belum ada produk sepatu indonesia yang bener-bener di kenal dunia,jadi orang-orang lokal mending buat produk bermerk luar biar laku di jual di negaranya sendiri,soalnya orang indonesia sendiri cenderung lebih milih barang import sih dari pada barangnya sendiri,iya mungkin itu kenapa produsen sepatu lokal njiplak produk import.

hehe itu cuman pemikiran pribadi gue sebagai penulis,jadi kalo ada yang setuju sama engga setuju gue terima kok,yang penting kita harus ngehargain bangsa kita,sesuatu yang buruk engga semuanya terjadi karena ada niat kejahatan,tapi juga mungkin saja karena fakta dan realita yang ada.
Byeee.See you next post

No comments:

Post a Comment